My Recent Acquisition

Jadi, Saudara. Tadi malam itu aku ke MOI. Niat janjian dengan kawan-kawan nonton The Internship. Itu loh, filmnya Owen Wilson yang magang di kantornya Google.

Sebelum ke bioskop aku sempatkan mampir dulu ke Gramedia. Ternyata persis di bawahnya bioskop. Aku pun lihat-lihat di bagian pulpen. Setelah lihat sana lihat sini, aku pun tertarik dengan pulpen Sheaffer warna merah bening. Pulpen yang kumaksud di sini tentu saja adalah vulpen atau fountain pen.

Entah Sheaffer seri apa, yang jelas bukan produk keluaran baru. Ringan sekali pulpen ini. Terkesan murahan. Akan tetapi berhubung aku menyukai warna merah transparannya (belum punya pulpen yang transparan), aku beli pulpen ini. Aku rasa harganya Rp265k, tanpa converter.

Si Mbak Pramuniaga aku tanya tentang tinta. Dikeluarkanlah beberapa tinta cartridge dan beberapa tinta botolan. Aku tidak tertarik dengan tinta cartridge, maka aku tidak membelinya. Aku lebih tertarik dengan tinta botolan yang diperlihatkan oleh si Mbak. Karena ada dua botol yang merupakan tinta produk lama Sheaffer. Botolnya unik, seperti botol selai dengan tutupnya yang kaleng.

Aku tanya harga tinta botol itu berapa, si Mbak jawab Rp60k. Aku tahu harga tinta botol Sheaffer yang baru, yang bentuk botolnya mengerucut itu, memang segitu. Tetapi ini kan produk lama, dan di salah satu botol masih tertera label harganya pula. Tertera Rp24k, bukan Rp60k!

Aku coba protes dong ke si Mbak. Si Mbak kemudian BBM ke “bos”-nya. Lama sekali aku menunggu balasan. Aku pikir terlalu mahal membeli tinta “biasa” seharga Rp60k begitu. Tinta Pelikan 4001 lama yang kubeli di Malang dua pekan lalu saja harganya Rp17,3k. Belum lagi tinta Parker Quink harganya cuma Rp27k. Maka tentulah harga tinta Sheaffer Skrip ini memang benar cuma sebesar Rp24k.

Akhirnya si “bos” membalas, dan harga kedua botol tinta ini Rp60k masing-masing. Aku pun mengalah dan membelinya seharga segitu. Lumayanlah untuk menambah koleksi.

Jadi, inilah koleksiku terbaru:

Pulpen Sheaffer dan Botol Tinta Sheaffer Skrip
Pulpen Sheaffer dan Botol Tinta Sheaffer Skrip

12 pemikiran pada “My Recent Acquisition

  1. Kakak…
    aku suka banget nulis puisi… bikin syair-syair…

    kadang balada… kadang elegi…

    selama ini sih cuma pake Gel Pen…

    tapi lama-lama Gel Pen yang kupake jadi pasaran (gak suka hal2 yang mainstream) -_-

    aku pengen nyoba pake vulpen… tapi tulisanku jelek๐Ÿ˜ฅ

    aku masih kelas 10 sih… di SMAKBo… baru kemaren…
    disini disuruh bikin lapsus dari hasil praktek… karena tulisan jelek… jadi biasanya nilai lapsus kurang memuaskan…

    aku lagi latihan nulis yang bagus kak pake gel pen ku…

    pengen banget pake vulpen๐Ÿ˜ฅ

    nulis puisi dengan tulisan bagus pake vulpen… tapi aku takut harganya mahal … terus takut juga kalau salah beli nanti cepet rusak / macet2 gitu…

    kakak bisa kasih saran + info + harga vulpen murah yang pas buat kantong pelajar ga kak?

    makasih๐Ÿ™‚

    ini emailku syarah.lucifer666@gmail.com

    Suka

    1. Kalau untuk penggunaan semacam itu, beli saja rOtring Calligraphy Pen, boleh yang 1.3 atau 1.1. Harganya kurang dari Rp150.000,00. Mudah-mudahan belum naik. Karena harga-harga vulpen sebentar lagi mau naik mengikuti kurs dollar.

      Suka

      1. Um… sou ka…๐Ÿ˜ฆ

        kenapa naik?? hiks… aku mau ngoleksi nih kaaaakk๐Ÿ˜€
        menuh2in kamar biar cantik…

        makasih ya kak infonya๐Ÿ™‚

        oh ya, aku mau tanya…. gimana cara nya biar tulisan kita jadi bagus?

        apa penggunaan pulpen ngaruh kak? ._.

        Suka

        1. Ya sering-sering latihan nulis bagus. Latihannya juga yang bener. Latihan nulis satu huruf demi satu huruf dulu. Misal nulis a terus sampai didapat dan terbiasa dengan huruf a yang kamu inginkan, habis itu baru lanjut ke huruf b.

          Ya pulpen sedikit banyak mempermudah proses latihan ini. Karena pakai pulpen relatif lebih irit tenaga dibandingkan pakai bolpoin. Di samping itu, pakai pulpen kan mampu meningkatkan mood.๐Ÿ˜€

          Semangat terus latihannya, ya.

          Suka

  2. Ohh gitu ._.

    tapi kalau masih latihan gitu pake pulpen biasa kan kak, pulpen gel gitu๐Ÿ˜€ kalau udah bagus baru pake kaligrafi itu?๐Ÿ˜€

    Suka

      1. Iya! Semakin semangat belajar pulaaa!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

        >> sering ga bisa baca catatan sendiri kalau belajar :p

        tapi selama ini sih aku bersyukur aku ga pernah remed gara2 ga bisa baca catetanku haha, paling yang ga bisa kubaca itu puisi๐Ÿ˜€

        Suka

  3. Hehehe sip kak๐Ÿ˜€
    sekarang tiap istirahat / kalau ada waktu, suka latihan๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    masih belajar nulis A :3

    Makasih banyak kak๐Ÿ˜€

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s