Usang? Kenangan? Kemajuan Zaman?

“mari mengasur kembali.”
“ke basecamp aja gimana?”
“Mau ikutan ngedit pidio pakdhe ga? Main kerumah gw :D”
“coba latihan bikin anak, siapa tau bisa bikin sedikit enak.” “Lalu kapan kita berkunjung ke tempat bu bambang?”
“apakah bgitu? gw si cm skali ksana, itupun lupa tanggal”
“Mau pulang ni. Udah di d11”
“adanya sore?”
“Hooh, ada tukang kebab anyar =p~”
“ada canai gak?”
“ayuk.. laper nih”
“dinikmati ya”
“Prata ada gak? Kebab biaso lha kak”
“kalau setan udah alay ya tahu”
“Aturable”
“Apakah kereta termasuk kedalam tempat yang diharamkan untuk dimasuki GPRS?” “Pake obat ketek lah~”

Baris-baris di atas adalah sedikit cuplikan dari kotak masuk pesan singkat pada ponselku terdahulu, Saudara. Tepatnya 16 April 2011, dua tahun lalu, aku mendapatkan beragam pesan singkat (SMS) dari berbagai kawan.

Pada saat itu singkat-menyingkat pesan dalam layanan pesan singkat adalah alat komunikasi utama karena kemudahan dan kemurahannya. Maka wajarlah jikalau aku sering tersenyum sendiri sembari mengetik pesan singkat penuh keusilan dan berharap-harap cemas menanti balasan.

Terus terang cukup melelahkan bagiku demi menengok kotak masuk pada tanggal tepat dua tahun lalu itu mengingat aku harus menekan tombol panah bawah satu per satu karena ponselku terdahulu itu telah pun rusak pada bagian layar jawilnya. Bayangkan, dengan pesan singkat masuk rata-rata per harinya ada belasan dan pesan singkat paling atas adalah 24 Juli 2012, betapa pegalnya jempolku harus menguak pesan singkat tepat dua tahun lalu ini.

Sekarang, tak tiap hari aku mendapatkan pesan singkat (SMS). Karena konon katanya zaman semakin maju, teknologi pun semakin canggih. Komunikasi utama karena kemudahan dan kemurahannya tak lagi layanan pesan singkat melainkan layanan pesan instan.

Kata-kata semakin banyak diobral. Kalimat-kalimat semakin banyak terlontar. Akan tetapi mereka semakin gampang terlupakan. Kan kita tidak mengenangkan pesan-pesan instan sekarang pada dua taun mendatang?

4 pemikiran pada “Usang? Kenangan? Kemajuan Zaman?

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s