Selamat Tahun Batu, Manusia Batu!

Aku benci. Aku benci. Aku benci. Aku benci. Aku benci.

Aku benci perayaan tahun baru.

Aku pasti akan susah tidur karena terganggu oleh bunyi-bunyian petasan atau kembang api dinyalakan dini. Aku pasti akan terbangun tengah malam karena bunyi-bunyian gaduh seakan Belanda kembali melancarkan Agresi Militernya atas tanah air tercinta ini.

Dan keakanan itu senyatanya terjadi malam hari ini, Saudara. Setelah bersusah-susah aku berusaha tidur, akhirnya sekarang aku dibangunkan secara paksa oleh deru-deru letusan kembang api bak meriam kapal bajak laut tatkala hendak menjarah kapal bermuatan penuh emas.

Maka aku pun menyumpah serapah atas segala siapa pembangun tidurku. Aku sedikit kecewa karena harapanku sebelum tidur akan hujan deras segera turun ternyata tidak terjadi. Akan tetapi tentu saja aku kemudian berpikir bahwa barangkali itu adalah pilihan terbaik.

Hatiku gelisah dan takut karena masa-masa perang seakan kembali terjadi. Aku lebih merasa getir saat ini ketimbang tatkala hujan besar penuh halilintas sambar-menyambar terjadi beberapa tahun lalu.

Aku ingin tahu bagaimana caranya aku menenangkan hati. Maka aku pun menyumpal kedua lubang telingaku dengan sembarang benda meski terasa perih. Akan tetapi getaran suara meriam biadab itu tetap saja mampu menerobos dadaku hingga menyebabkan detak jantungku bak jagung berondong di dalam oven.

Aku ingin mengadu dan berteriak!

4 pemikiran pada “Selamat Tahun Batu, Manusia Batu!

  1. hahaha… nikmati aja.. jangan dibawa sebel. orang hari pertama di tahun yang baru kok langsung ngomel2… jangan dong ya…😛

    happy new year yaaa

    Suka

    1. Nikmati sakitnya, yak. Waktu itu lagi meriang, kagak bisa bangun. Jadilah baringan doang. Udah beneran deh suasananya kek perang. Berasa harap-harap cemas, jangan-jangan Belanda ngedobrak rumah, dst. :p

      Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s