Kudapan Siang Ini: Lapis Surabaya

Kue Lapis Surabaya

Kue Lapis Surabaya

Dekat-dekat dengan ibu-ibu di kantor itu terkadang membawa kebahagiaan tersendiri. Di antaranya adalah diberi kudapan lebih semacam ini. Haha.

Tapi ada pula tidak enaknya. Salah satunya kemarin, dengan mentah-mentah aku dibohongi ibu-ibu. Dikatakan bahwa kemarin siang akan ada rapat, dengan kudapan rapat yang banyak. Meski disebutkan agenda rapat yang seakan tidak masuk akal, tetap saja aku percaya. “Asyik, nanti siang akan makan kudapan rapat,” begitu pikirku kemarin itu.

Menjelang waktu rapat yang dikatakan itu tadi, aku sadari ada sesuatu yang tidak beres. Orang-orang tetap sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan ruang rapat kosong dan gelap. Aku tanyakan saja ke si ibu tadi. Eh, dia tertawa geli. Langsung aku sadar bahwa aku telah diperdaya.

Maka daripada itu, Saudara, janganlah terpancing oleh kata-kata manis ibu-ibu di kantor yang memberi umpan berupa kudapan rapat. Setuju?

10 pemikiran pada “Kudapan Siang Ini: Lapis Surabaya

    1. Haha. Itulah, Bu. Padahal kalau dipikirkan menggunakan akal sehat (yang terbebas dari godaan makanan), sudah bisa ditangkap kebohongan itu sejak semula. Makanya si Ibu lantas ketawa dan bilang “Masak gak ngerti kalo itu cuman boongan? Makanan doang sih mikirnya.”

      Ya sudah, lah. Lain kali takkan tergoda lagi. šŸ˜€

      Suka

  1. Saya di Surabaya dulu, waktu masih SD, ada tukang penjual roti keliling pake sepeda. Favorit saya rotinya ya roti ini. šŸ˜³
    Saya masih inget banget… šŸ˜³

    Suka

Silakan berkomentar sesuka hati

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s